Kepuasan Pelanggan dalam pengiriman barang cargo

Definisi umum kepuasan konsumen merupakan :

Suatu tanggapan perilaku konsumen berupa evaluasi purna beli terhadap suatu barang atau jasa yang dirasakannya (kinerja produk) dibandingkan dengan harapan konsumen. 

Kepuasan konsumen ini sangat tergantung pada persepsi-cara pandang dan harapan konsumen itu sendiri terhadap produk atau jasa yang mereka gunakan.

Faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi dan harapan konsumen ketika melakukan pembelian suatu barang atau jasa adalah :

Kebutuhan dan keinginan yang dirasakan oleh konsumen tersebut pada saat melakukan pembelian suatu barang atau jasa, pengalaman masa lalu ketika mengkonsumsi barang atau menggunakan jasa tersebut serta pengalaman teman-teman yang telah mengkonsumsi barang atau jasa tersebut dan periklanan yang gencar.

Didalam lingkungan yang kompetitif, indikator yang dapat menunjukkan kepuasan konsumen adalah apakah konsumen tersebut akan membeli kembali dan menggunakan produk tersebut diwaktu yang akan datang 
Hubungannya dengan perusahaan jasa pengiriman adalah, ketika perusahaan jasa pengiriman memberikan kinerja yang memenuhi harapan pengguna jasa mereka berupa services, perlakuan, harga dan tanggung jawab terhadap layanan mereka 

Hubungi Kami :

TPM Cargo & Logistik
Tel. : 0852-1919-9443 
Jl. Teratai Blok 18/132 Klender
Jakarta - Timur





share